Terms and Conditions

 

HI COMMERCE TERMS AND CONDITIONS

KETENTUAN UMUM

Syarat dan Ketentuan yang ditentukan dibawah ini (selanjutnya disebut sebagai “Syarat dan Ketentuan Pengguna”) berlaku untuk penggunaan anda terhadap platform Hi Commerce yang dapat anda akses termasuk namun tidak terbatas pada situs 
www.hivenue.id dan melalui aplikasi mobile “Android” atau “iOS” (“Platform Hi Commerce”) yang dimiliki dan dikelola oleh PT Hi Commerce Indonesia, suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, beralamat di 

Agar anda dapat menggunakan fasilitas yang diberikan oleh Platform Hi Commerce secara lengkap, maka anda wajib melakukan registrasi atau pendaftaran terlebih dahulu dengan membuat akun di Platform Hi Commerce sebagai Pengguna (sebagaimana didefinisikan di bawah ini) dan anda menyatakan dan menjamin bahwa anda adalah individu yang secara hukum berhak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Republik Indonesia, khususnya untuk menggunakan Platform Hi Commerce dan bahwa anda telah berusia minimal 18 (delapan belas) tahun. Oleh karena itu, anda berkewajiban untuk memberikan data-data dan/atau informasi secara benar, akurat, dan lengkap.

Dengan mengakses atau menggunakan Platform Hi Commerce baik sebagai tamu maupun dengan melakukan regsitrasi atau pendaftaran sebagai Pengguna, maka anda telah secara sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun menyatakan diri setuju untuk menerima, memahami dan sepakat untuk mengikatkan diri, tunduk dan taat serta mematuhi setiap ketentuan yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan Pengguna ini. Syarat dan Ketentuan Pengguna ini merupakan perjanjian yang mengikat antara PT Hi Commerce Indonesia dan Pengguna.

Setiap kegiatan terkait dengan penggunaan fasilitas Platform Hi Commerce, maka Pengguna dilindungi secara hukum berdasarkan Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dan terhadap segala bentuk perikatan yang timbul dari segala aktifitas di Platform Hi Commerce telah memenuhi kaidah dan syarat sahnya suatu perjanjian sebagaimana yang tercantum dalam Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia.

Kami menyarankan anda untuk membaca Syarat dan Ketentuan Pengguna ini dengan seksama sebelum menggunakan Platform Hi Commerce. Apabila anda tidak menerima dan tidak sepakat dengan Syarat dan Ketentuan Pengguna ini, maka anda tidak diperkenankan untuk mengakses atau menggunakan Platform Hi Commerce.

1. DEFINISI

Dalam Syarat dan Ketentuan Pengguna ini, kecuali apabila secara tegas ditentukan lain, istilah-istilah dibawah ini memiliki arti sebagai berikut:

a.     Akun Pengguna” berarti akun yang dimiliki oleh Pengguna setelah proses registrasi pada Platform Hi Commerce dilakukan;

b.     Hi Commerce” berarti PT Hi Commerce Indonesia selaku pemilik dan pengelola Platform Hi Commerce;

c.      Hi Commerce Pay” berarti layanan pembayaran yang disediakan oleh Hi Commerce untuk mengakomodasi pembayaran atas Transaksi;

d.     Promo” memiliki arti sebagaimana didefinisikan dalam Pasal 5;

e.     Hari Kerja” berarti hari (selain hari Sabtu atau hari Minggu serta hari libur nasional yang ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia) dimana bank-bank di Jakarta menjalankan kegiatan operasional normal;

f.      Informasi Rahasia” memiliki arti sebagaimana didefinisikan dalam Pasal 13.1;

g.     Informasi Registrasi” memiliki arti sebagaimana didefinisikan dalam Pasal 6.1;

h.     Kebijakan Privasi Hi Commerce” adalah kebijakan privasi yang berlaku sehubungan dengan penggunaan Platform Hi Commerce;

i.       Pengguna” berarti termasuk namun tidak terbatas pada pihak yang menggunakan Platform Hi Commerce, baik yang telah melakukan registrasi akun maupun sekedar mengunjungi Platform Hi Commerce. Istilah “anda” pada Ketentuan Umum merujuk pada Pengguna;

j.       Penutupan Akun Pengguna” memiliki arti sebagaimana didefinisikan dalam Pasal 14;

k.      Perselisihan” memiliki arti sebagaimana didefinisikan dalam Pasal 17.2;

l.       Platform Hi Commerce” berarti marketplace event organizer yang tersedia pada www.hivenue.id;

m.    Produk” memiliki arti sebagaimana didefinisikan dalam Pasal 2;

n.     Surat Penawaran” berarti surat penawaran dari Vendor kepada Pengguna yang sedikitnya mencantumkan detil Produk, harga, termin dan tanggal pembayaran, keterangan dan catatan sebagaimana didefinisikan dalam Pasal 3.1 huruf (c);

o.     Transaksi” berarti aktivitas jual beli atas Produk, antara Pengguna dan Vendor melalui Platfrom Hi Commerce; dan

p.     Vendor” berarti termasuk namun tidak terbatas pada orang perseorangan, perseroan terbatas, koperasi, firma (baik yang memiliki atau tidak memiliki badan hukum) yang menawarkan Produk melalui Platform Hi Commerce.

2. PRODUK

Pengguna dapat menemukan berbagai jenis barang dan/atau jasa dengan kualitas terbaik melalui Platform Hi Commerce yang ditawarkan oleh Vendor teregistrasi pada Platform Hi Commerce sehingga memudahkan Pengguna untuk mencari barang dan/atau jasa yang sesuai dengan kebutuhan, termasuk namun tidak terbatas pada event planner, wedding organizer, attribute, lighting & sound, katering, perhiasan, venue, seserahan, bridal, dekorasi, gaun & busana pengantin, souvenir & hadiah, undangan, busana pria, photo booth, fotografi, videografi, kue pengantin, hair & makeup, makeup artist, Master of Ceremony (MC), entertainment (music & band), officiants, sepatu pengantin, kesehatan & kecantikan, boutonnieres & corsages, entertainment (DJ), photographer & videographer, corporate meeting, anniversary, sweet corner, tari & koreografi, rental, bunga, aksesori pernikahan, dan promosi usaha/bisnis (selanjutnya secara bersama-sama disebut sebagai “Produk”).

3. HI COMMERCE PAY

3.1 Pengguna sepakat bahwa Transaksi akan dilakukan dengan tata cara yang telah ditentukan oleh Hi Commerce sebagai berikut:

a.     Pengguna melakukan login ke Platform Hi Commerce untuk menemukan Vendor yang menawarkan Produk sesuai dengan kebutuhan Pengguna;

b.     setelah Pengguna menemukan Vendor yang dibutuhkan maka Pengguna dapat mengirimkan pertanyaan ke Vendor melalui fitur yang disediakan di Platform Hi Commerce;

c.      apabila Pengguna telah sepakat dengan pemesanan, maka Vendor akan membuat surat penawaran dengan format yang telah disediakan di Platform Hi Commerce;

d.     selanjutnya, Vendor akan mengirimkan Surat Penawaran kepada Pengguna melalui Platform Hi Commerce; dan

e.     apabila Pengguna menyetujui hal-hal di dalam Surat Penawaran tersebut, maka Pengguna akan melanjutkan proses pembayaran sesuai dengan mekanisme pada Pasal 3.2.

3.2 Pengguna sepakat bahwa pembayaran akan dilakukan melalui Hi Commerce Pay, dengan ketentuan sebagai berikut:

1.     Virtual Account

a.      Pengguna memilih metode pembayaran melalui bank transfer, klik bayar untuk mendapatkan virtual account number;

b.      Pengguna setuju dengan generate virtual account number;

c.      Pengguna melakukan transfer ke virtual account Hi Commerce dengan jumlah sesuai dengan Surat Penawaran. Pengguna dimohon untuk memastikan bahwa transfer yang dilakukan sampai dengan 3 (tiga) digit terakhir. Kemudian sistem Hi Commerce akan melakukan konfirmasi terhadap pembayaran, dan apabila status pembayaran berhasil, maka Hi Commerce akan mengirimkan pemberitahuan melalui email dalam bentuk tanda terima pembayaran; dan

d.      apabila sampai dengan batas waktu yang ditentukan Pengguna tidak melakukan pembayaran, maka pembayaran akan dinyatakan kadaluarsa, dan Pengguna akan diberikan pemberitahuan melalui email berupa salinan invoice dengan status kadaluarsa disertai dengan tanggal dan alasan kadaluarsa.

2.     Kartu Kredit

a.      Pengguna mengisi data kartu kredit seperti nomor kartu kredit, masa berlaku kartu kredit, kode pada bagian belakang kartu kredit, dan nama di kartu kredit;

b.      Pengguna setuju dengan syarat dan ketentuan pembayaran dengan kartu kredit;

c.      Pengguna akan ditagih sesuai dengan jumlah pembayaran yang telah disepakati dengan Vendor dalam Surat Penawaran. Pembayaran Pengguna akan diproses pada saat pembayaran dikonfirmasi serta dinyatakan berhasil.

d.      Hi Commerce akan mengirimkan pemberitahuan melalui email berupa tanda terima pembayaran; dan

e.      apabila pembayaran Pengguna ditolak, maka sistem Hi Commerce akan mengirimkan pemberitahuan melalui email berupa salinan invoice dengan status ditolak disertai dengan tanggal dan alasan penolakan.

4. PROMO

4.1 Hi Commerce sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi dengan Syarat dan Ketentuan yang mungkin berbeda pada masing-masing kegiatan Promo. Pengguna dihimbau untuk membaca dengan seksama Syarat dan Ketentuan Promo tersebut.

4.2 Hi Commerce berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada pencabutan Promo, membatalkan transaksi, menahan dana, serta hal-hal lainnya jika ditemukan adanya manipulasi, pelanggaran maupun pemanfaatan Promo untuk keuntungan pribadi Pengguna, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran pelanggaran Syarat dan Ketentuan Hi Commerce dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.

5. KEWAJIBAN PENGGUNA

5.1. Akun Pengguna. Pengguna sepakat untuk bertanggung jawab secara penuh dan berkewajiban atas kerahasian login id, password dan email Pengguna sehubungan dengan penggunaan Platform Hi Commerce (“Informasi Registrasi”). Oleh karena itu, Pengguna:

a.     tidak diperkenankan untuk menggunakan password yang sudah umum dan mudah diketahui orang lain;

b.     tidak diperkenankan untuk memberitahukan atau mengalihkan Informasi Registrasi kepada pihak lain dan menjaganya tetap rahasia; dan

c.      tidak diperkenankan untuk menyimpan Informasi Registrasi dalam telepon seluler atau sarana penyimpanan lain yang memungkinkan diketahui orang lain.

5.2. Pemberitahuan Akses Ilegal. Apabila Pengguna menyadari adanya akses ilegal terhadap Informasi Registrasi atau Akun Pengguna, maka Pengguna berkewajiban untuk memberitahukan kepada Hi Commerce dengan segera ke email Hi Commerce di cs@hivenue.com. Untuk menghindari keragu-raguan, pemberitahuan tersebut tidak membuat Hi Commerce bertanggung jawab atas segala bentuk penyalahgunaan Informasi Registrasi atau Akun Pengguna sebagai akibat dari adanya akses ilegal.

6. PAJAK

Pengguna bertanggung jawab atas pajak-pajak yang mungkin timbul sehubungan dengan Transaksi dan/atau penggunaan Platform Hi Commerce, sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku di Republik Indonesia. Untuk memperoleh informasi atau konfirmasi mengenai pajak-pajak, Pengguna dapat menghubungi Hi Commerce melalui emailfinance@hivenue.com.

7. KEBIJAKAN PRIVASI HI COMMERCE

7.1 Dengan menggunakan Platform Hi Commerce, maka Pengguna dianggap sepakat atas Kebijakan Privasi Hi Commerce, dan memberikan hak kepada Hi Commerce untuk menggunakan informasi Pengguna yang terdapat dalam Platform Hi Commerce untuk kepentingan pengembangan Platform Hi Commerce maupun komersial Hi Commerce, sepanjang diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan.

8. SANGKALAN DAN PELEPASAN TANGGUNG JAWAB

8.1 Tanpa Pernyataan dan Jaminan:

a.     segala sesuatu yang terkait dengan Platform Hi Commerce, disediakan kepada Pengguna “sebagaimana adanya” dan “sebagaimana tersedia”. Hi Commerce tidak membuat pernyataan dan jaminan atas konten atau pengoperasian Hi Commerce. Pengguna dengan ini setuju dan sepakat bahwa penggunaan layanan Hi Commerce adalah merupakan risiko dan tanggung jawab Pengguna sendiri;

b.     Hi Commerce tidak membuat pernyataan dan jaminan dalam bentuk apapun tentang kondisi, akurasi, keandalan, kelengkapan baik konten maupun layanan Hi Commerce, serta tidak membuat pernyataan dan jaminan bahwa Platform Hi Commerce adalah platform yang sempurna. Sangat dimungkinkan untuk terjadinya gangguan, kesalahan, kekeliruan, infeksi virus atau kode atau program komputer yang berjalan secara otomatis, yang mengandung sifat merusak atau yang dimaksudkan untuk merusak, mencegah dan mengambil alih sistem, data atau informasi pribadi Pengguna yang terdapat dalam Platform Hi Commerce.

8.2 Pelepasan Tanggung Jawab::

a.     Hi Commerce adalah sebuah perusahaan teknologi yang menyediakan Platform Hi Commerce berupa perangkat lunak (software) yang inovatif dengan konsep marketplace yang berfungsi sebagai sarana untuk menghubungkan Pengguna dengan Vendor. Pengguna memahami bahwa Hi Commerce tidak terlibat, dan bukan merupakan pihak dalam Transaksi. Dengan demikian, Hi Commerce tidak memiliki kuasa atas kualitas, akurasi, keamanan, atau legalitas Transaksi dan tidak memilki kuasa atas keakuratan daftar, halaman Vendor, atau kemampuan Vendor dalam menyediakan Produk yang mereka tawarkan di Platform Hi CommerceHi Commerce hanya berkewajiban untuk mengelola Platform Hi Commerce sebaik mungkin untuk memudahkan Transaksi, termasuk namun tidak terbatas pada, penyediaan Hi Commerce Pay. Oleh karena itu, Pengguna melepaskan Hi Commerce dari segala bentuk tanggung jawab terhadap atau seluruh atau sebagian dari kerugian yang dialami oleh Pengguna yang timbul dari, atau sehubungan dengan Transaksi;

b.     Hi Commerce tidak bertangung jawab atas layanan apapun yang Vendor berikan kepada Pengguna, dan atas tindakan ilegal apapun yang dilakukan oleh Vendor. Pengguna dilarang menyatakan, atau menyebabkan pihak manapun memahami bahwa Hi Commerce adalah agen, atau perwakilan dari Vendor. Adalah tergantung pada Vendor untuk menawarkan Produk kepada Pengguna dan tergantung pada Pengguna apakah akan menerima tawaran Produk dari Vendor;

c.      Dalam mengelola dan memberikan layanan melalui Platform Hi CommerceHi Commerce senantiasa menjaga keamanan informasi-informasi yang diberikan oleh Pengguna dengan menerapkan sistem pengamanan yang seoptimal mungkin. Namun perlu untuk diketahui bahwa, sangat dimungkinkan untuk terjadinya kehilangan atau kebocoran yang diakibatkan perolehan secara ilegal oleh pihak lain. Dengan demikian Hi Commerce tidak menyatakan dan menjamin bahwa Platform Hi Commerce terbebas dari ancaman kehilangan atau kebocoran informasi yang diakibatkan oleh pihak lain yang mana hal tersebut juga dialami oleh semua pengguna internet. Oleh karena itu, Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna telah memahami risiko-risiko yang mungkin timbul terkait dengan hal tersebut dan melepaskan Hi Commerce dari segala bentuk tanggung jawab terhadap seluruh atau sebagian dari kerugian atau hilangnya keuntungan Pengguna sehubungan dengan kebocoran informasi-informasi yang diakibatkan perolehan secara ilegal oleh pihak lain atau yang diakibatkan oleh gangguan, kesalahan, kekeliruan ataupun infeksi virus dalam Platform Hi Commerce.

9. GANTI RUGI

Pengguna wajib mengganti kerugian, membebaskan dan melindungi Hi Commerce dalam keadaan apapun termasuk, direksi, komisaris, pemegang saham, pengurus, karyawan, dan/atau afiliasinya dari dan terhadap setiap dan semua kerugian, kerusakan, tanggung jawab, pembayaran, kewajiban, dan pengeluaran (termasuk fee dan pengeluaran jasa hukum yang wajar) yang langsung diderita atau ditanggung oleh Hi Commerce termasuk direksi, komisaris, pemegang saham, pengurus, karyawan, dan/atau afiliasinya yang timbul langsung dari pelanggaran Pengguna terhadap Syarat dan Ketentuan Pengguna dan/atau ketentuan-ketentuan lainnya sehubungan dengan penggunaan Platform Hi Commerce. Kewajiban untuk mengganti kerugian, membebaskan dan melindungi Hi Commerce akan tetap berlaku meskipun Syarat dan Ketentuan Pengguna ini telah berakhir.

10. PENGEMBALIAN DANA

Apabila dikemudian hari Pengguna menghendaki pengembalian dana, yang disebabkan oleh, Vendor tidak melakukan atau salah dalam melakukan kewajibannya, kelebihan pembayaran, dan alasan-alasan lainnya, maka hal tersebut bukan merupakan tanggung jawab Hi Commerce. Mekanisme dan tata cara pengembalian dana tersebut sepenuhnya bergantung pada kesepakatan antara Pengguna dan Vendor.

11. KERAHASIAN

11.1 Dalam menggunakan Platform Hi Commerce, Pengguna berkewajiban untuk menjaga kerahasian dari informasi-informasi yang diberikan oleh Hi Commerce kepada Pengguna, atau informasi-informasi lain yang didapat oleh Pengguna sehubungan dengan penggunaan Platform Hi Commerce, termasuk namun tidak terbatas pada, informasi komersil, kontraktual, keuangan, rahasia perdagangan, ide, konsep, teknologi, desain, spesifikasi, data diagram, informasi teknis lainnya, dalam bentuk apapun ("Informasi Rahasia"). Kewajiban untuk menjaga kerahasian dari Informasi Rahasia berlaku sejak Pengguna melakukan pendaftaran akun Hi Commerce, dan akan terus berlaku walaupun Pengguna telah mengakhiri hubungan dengan Hi Commerce melalui Penutupan Akun Pengguna;

11.2 Apabila Pengguna melanggar kewajiban untuk menjaga kerahasian dari Informasi Rahasia, sehingga menyebabkan timbulnya hal-hal seperti pengungkapan Informasi Rahasia, pencurian, penipuan, dan/atau penyalahgunaan sehubungan dengan aset-aset Hi Commerce, pernyataan yang salah atau pernyataan palsu mengenai Hi Commerce, penghinaan atau pengancaman dari pihak manapun kepada Hi Commerce atau para pekerja Hi Commerce, dan/atau hal-hal lain yang merugikan Hi Commerce dalam bentuk apapun maka Pengguna bertanggung jawab secara penuh untuk melaksanakan ganti rugi atas seluruh kerugian dan/atau hilangnya keuntungan Hi Commerce dan/atau mitra-mitra bisnis Hi Commerce yang timbul dari, atau sehubungan dengan, pelanggaran atas kewajiban Pengguna untuk menjaga kerahasian dari Informasi Rahasia.

12. JANGKA WAKTU

Syarat dan Ketentuan Pengguna ini berlaku sejak Pengguna menyelesaikan proses registrasi, yakni saat Pengguna memiliki Akun Pengguna, dan akan terus berlaku kecuali diakhiri oleh Pengguna atau Hi Commerce. Apabila Pengguna bermaksud untuk mengakhiri Syarat dan Ketentuan Pengguna ini, Pengguna dapat melakukannya dengan cara menutup Akun Pengguna, dengan mengirimkan permintaan penutupan akun melalui email Hi Commerce di cs@hivenue.com. Penutupan Akun Pengguna tidak membebaskan Pengguna dari segala kewajiban yang telah timbul dan belum dipenuhi oleh Pengguna.

13. PERUBAHAN

Hi Commerce berhak untuk sewaktu-waktu mengubah Syarat dan Ketentuan Pengguna dengan berdasarkan pertimbangan dan keputusan Hi Commerce. Setiap perubahan atas Syarat dan Ketentuan Pengguna akan diinformasikan melalui fitur notifikasi yang terdapat pada Akun Pengguna. Syarat dan Ketentuan Pengguna yang baru akan efektif berlaku 24 (dua puluh empat) jam setelah diinformasikan.

14. LAIN LAIN

14.1 Hukum Yang Berlaku. Syarat dan Ketentuan Pengguna ini dan seluruh hal yang timbul dari atau sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan Pengguna ini, tunduk pada dan diintreprestasikan dengan hukum Republik Indonesia.

14.2 Penyelesaian Perselisihan. Setiap perbedaan atau perselisihan yang timbul akibat penafsiran dan/atau pelaksanaan Syarat dan Ketentuan Pengguna, atau ketentuan-ketentuan lainnya sehubungan dengan penggunaan Platform Hi Commerce (“Perselisihan”) sedapat mungkin akan diselesaikan dengan cara musyawarah untuk mencapai mufakat. Setiap Perselisihan wajib diberitahukan secara tertulis melalui email atau dengan cara lain yang dianggap relevan. Dalam hal setelah 30 (tiga puluh) hari tidak tercapai kesepakatan dengan cara musyawarah, maka Perselisihan akan diselesaikan melalui arbitrase yang diselenggarakan di Jakarta. 15.3 Keterpisahan. Apabila terdapat salah satu atau lebih ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Pengguna ini menjadi dianggap tidak sah, tidak berlaku, tidak dapat dilaksanakan, atau melanggar hukum baik secara keseluruhan atau sebagian, berdasarkan peraturan perundang-undangan, maka hal tersebut tidak akan menghapuskan keabsahan dan keberlakuan dari ketentuan lainnya dalam Syarat dan Ketentuan Pengguna ini. Dengan demikian ketentuan lainnya dalam Syarat dan Ketentuan Pengguna ini akan tetap berlaku sepenuhnya secara sah terlepas dari ketentuan yang dianggap tidak sah, tidak berlaku, tidak dapat dilaksanakan atau melanggar hukum tersebut.

 

Messages {{unread_count}}
Chat with: {{currentConversation.display_name}}
{{chat.display_name ? chat.display_name[0] : ''}}

{{chat.display_name}}

You: {{chat.last_message.content}}

{{chat.unread_count }}